FUI: Pelakunya Antek Neolib

FUI: Pelakunya Antek Neolib
FUI: Pelakunya Antek Neolib
JAKARTA - Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath mengatakan, masalah ekonomi dan cara penanganannya yang dimulai dari krisis moneter hingga kasus Century Gate menggambarkan bahwa pelakunya adalah antek neolib (neoliberalis).

"Masalah ekonomi dan cara penanganannya selalu berulang, dengan alasan dan modus yang sama, dan pola ini jelas sekali menggambarkan bahwa pelakunya ialah antek neolib," kata Al Khaththath saat dengar pendapat dengan Pansus Century di DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (23/12).

Dalam aksinya, menurut Al Khaththath, perilaku para neolib ini mempermudah proses pencurian uang rakyat oleh oknum pengusaha dan oknum pemerintah. "Ini jelas-jelas merupakan kezaliman yang nyata bagi rakyat dan umat Islam Indonesia," katanya pula.

Ditambahkan pula, FUI berpendapat bahwa penetapan Bank Century sebagai bank gagal dan akan berdampak sistemik, hanya didasarkan pada analisis yang bersifat psikologi pasar dan mengesampingkan analisis kuantitatif. FUI juga mendukung permintaan Pansus, agar presiden segera menonaktifkan Boediono dan Sri Mulyani, untuk mencegah kemungkinan penyalahgunaan kewenangan yang berpotensi mengganggu kelancaran kerja Pansus. (awa/jpnn)

JAKARTA - Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath mengatakan, masalah ekonomi dan cara penanganannya yang dimulai dari krisis moneter


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News