FUI: Yang Mau Jumatan di Istiqlal, Wudu dari Rumah

FUI: Yang Mau Jumatan di Istiqlal, Wudu dari Rumah
Suasana di dalam Masjid Istiqlal, Jumat (31/3) pagi. Foto: Fathan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jelang Aksi 313 siang ini, ribuan massa telah berkumpul di Masjid Istiqlal, Jumat (31/3) untuk menunaikan salat Jumat terlebih dahulu.

Sekjen FUI, Muhammad Al Khaththath meminta agar peserta aksi sudah mempunyai wudu sebelum tiba di Istiqlal. Imbauan itu untuk mengantisipasi agar tidak terjadi antrean panjang saat mengambil air wudu di Istiqlal.

"Usahakan bagi peserta sudah punya wudu jadi tak perlu antre panjang. Saya sudah berkoordinasi dengan pengurus masjid agar semua keran air di Istiqlal, namun untuk mengantisipasi air habis jadi diutamakan untuk berwudu di rumah," kata Al Khaththath saat dihubungi JPNN, Jumat (31/3).

Khaththath juga mengimbau agar peserta aksi menunaikan salat dengan khusyuk dan tertib saat meninggalkan Istiqlal untuk melakukan long march ke Istana Negara.

"Peserta 313 merupakan alumni Aksi 212. Jadi harus tertib, bersih, dan jangan meninggalkan sampah di Istiqlal. Rumah Allah harus dijaga kebersihannya agar aksi ini diberkahi," tutup Khaththath. (mg5/jpnn)


Jelang Aksi 313 siang ini, ribuan massa telah berkumpul di Masjid Istiqlal, Jumat (31/3) untuk menunaikan salat Jumat terlebih dahulu.


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News