Fun Bike Tour de BUMDes 2019 Gerakkan Perekonomian Desa

Fun Bike Tour de BUMDes 2019 Gerakkan Perekonomian Desa
Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melepas ribuan peserta Fun Bike Tour de BUMDes 2019 di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Minggu (17/3). Foto: Humas Kemendes PDTT

jpnn.com, PAYAKUMBUH - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Anwar Sanusi bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melepas ribuan peserta Fun Bike Tour de BUMDes 2019 di kota Payakumbuh, Sumatera Barat, pada Minggu (17/3).

Dalam sambutannya, Anwar menyampaikan bahwa fun bike Tour de BUMDes 2019 merupakan ajang kegiatan untuk memperkenalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang menjadi salah satu bagian terpenting untuk menggerakkan perekonomian di pedesaan.

"Tour de BUMDes ini adalah merupakan bagian untuk mengkampanyekan bahwa BUMDes adalah lembaga ekonomi ditingkat pedesaan yang memiliki tujuan untuk mendukung seluruh aktifitas-aktifitas produktif di tingkat desa," kata Anwar yang dalam pelepasan peserta Tour de BUMDes 2019 turut didampingi Staf Khusus Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Febby Dt. Bangso.

Ajang fun bike Tour de BUMDes 2019 untuk yang kedua kalinya dilaksanakan di Sumatera barat. Sebelumnya, ajang dilaksanakan pada 2017. Oleh karena itu, Anwar berharap ajang fun bike Tour de BUMDes dapat diikuti oleh daerah-daerah lainnya.

"Harapan kami, event ini dapat di lakukan didaerah lain. Apalagi, BUMDes juga telah mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat. Karena masyarakat secara bersama-sama ingin menjadikan BUMDes sebagai badan usaha ditingkat desa yang samgat penting untuk menopang perekonomian pedesaan," katanya.

Tour de BUMDes 2019 diikuti oleh sedikitnya 1.379 orang pesepeda yang mendaftar. Tour de BUMDes 2019 mengambil start di depan kantor BNI Kota Payakumbuh dan finish di kawasan Lembah Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota dengan jarak tempuh 24 kilometer.(jpnn)


Fun Bike Tour de BUMDes jadi ajang memperkenalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk menggerakkan perekonomian di pedesaan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News