Fund Asing Pindah Bursa

Fund Asing Pindah Bursa
Fund Asing Pindah Bursa
JAKARTA - Tren penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG) masih terus berlanjut. Menutup perdagangan kemarin, naik tipis 0,018 poin (0,01 persen) ke 3.416,79. Sedangkan indeks kelompok 45 saham unggulan (LQ 45) menguat 0,501 poin (0,08 persen) ke posisi 600,66.

Vice President PT Erdhika Elit Sekuritas Muhammad Reza mengatakan situasi di pasar dalam negeri sebenarnya masih belum jauh berbeda karena fund asing masih asyik bermain di pasar regional. "Terbukti, Dow Jones tidak pernah turun. Naik terus dari level 10.000 sekarang sudah 12.200," terangnya kemarin.

Bisa jadi, kata Reza, kenaikan signifikan yang dialami IHSG pada 2010 berpindah atau dinikmati bursa lain tahun ini, terutama Amerika Serikat yang sedang tumbuh pasca krisis. "Sepertinya fund asing masih menikmati bursa regional. Ya gantian lah, kan uangnya itu-itu juga," ucapnya.

Menurut Reza, belum ada pemicu signifikan yang bisa membuat investor asing kembali menanamkan modalnya di pasar dalam negeri untuk saat ini. Hanya beberapa sektor antara lain pertambangan dan perkebunan yang masih bisa menjadi primadona karena berpeluang bangkit dan menopang indeks.

JAKARTA - Tren penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG) masih terus berlanjut. Menutup perdagangan kemarin, naik tipis 0,018 poin (0,01 persen)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News