Furious 7 Kuasai Box Office Minggu Ini

Furious 7 Kuasai Box Office Minggu Ini
Ilustrasi

jpnn.com - DEBUT fantastis ditorehkan Furious 7 di pekan pertama pemutaran film penuh aksi tersebut. Minggu ini, produk Universal Studio itu langsung menjadi jawara dengan total pendapatan 143.6 juta dolar atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Hebatnya lagi, angka itu baru untuk wilayah Amerika saja.

Film yang dikenal juga dengan Fast & Furious 7 itu sejauh ini telah mengumpulkan lebih dari 2 miliar dolar di seluruh dunia. Furious 7 juga menjadi film debut kesembilan terbesar dalam sejarah box office dan memecahkan rekor film akhir pekan di bulan April dengan mengalahkan film "Captain America: The Winter Soldier" tahun lalu.

"Melihat hasil box office Furious 7 di seluruh dunia merupakan pengalaman yang mengharukan," kata Universal's head of domestic distribution, Nicholas Carpou, seperti dilansir laman LA Times, Minggu (5/4).

Film yang disutradarai James Wan ini menjadi film biggest opener ketiga tertinggi sepanjang masa, di belakang "Harry Potter and Deathly Hollows: Part 2" (USD 314 juta pembukaan pada bulan Juli 2011) dan "Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides" (USD 260,4 juta pembukaan pada bulan Mei 2011).

Lakon lama seperti Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson dan Chris "Ludacris" Bridges masih menjadi tokoh utama dalam film berdurasi 137 menit ini. Paul Walker (karakter Brian O'Connor)? Ya, di film inilah tersajikan perpisahan dengan almarhum Walker. Seperti apa, tonton saja.

Jason Statham dan Kurt Russel, serta Djimon Hounsou ikut meramaikan dengan peran yang kuat.

Di tangga box office sendiri, Furious 7 jauh meninggalkan urutan kedua yang ditempati film animasi 'Home'. Berikut film-film yang masuk papan atas box office. (fny/jpnn)

DEBUT fantastis ditorehkan Furious 7 di pekan pertama pemutaran film penuh aksi tersebut. Minggu ini, produk Universal Studio itu langsung menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News