Gabung Persija Jakarta, Penyerang Persiba Aji Kusuma Bangga

Gabung Persija Jakarta, Penyerang Persiba Aji Kusuma Bangga
Persija memperkenalkan penyerang barunya Aji Kusuma, Kamis (12/1/2023), yang direkrut dari Persiba dan diikat kontrak selama satu tahun. Foto: ANTARA/HO-Persija

jpnn.com, JAKARTA - Pemain muda klub Liga 2 Persiba Aji Kusuma resmi berlabuh ke Persija Jakarta. Pemain berusia 23 tahun itu diikat dengan durasi kontrak satu tahun.

"Pasti sangat senang bisa bergabung bersama Persija. Sebagai pemain, bisa berkompetisi di kasta tertinggi Indonesia menjadi sebuah impian. Apalagi bermain untuk Persija, itu adalah kebanggaan bagi saya," ujar Aji, diunggah di laman Persija, Kamis.

Aji, penyerang bertinggi badan 176 centimeter, pernah memperkuat tim muda klub Liga 1 seperti PS TNI, Bali United dan Borneo FC.

Setelah itu, dia berkarier di Persika Karawang dan Persiba Balikpapan yang bersaing di Liga 2 Indonesia sejak tahun 2019.

Aji pun pernah memperkuat tim nasional U-19 Indonesia. Torehannya yang paling diingat yakni saat dia mencetak gol ke gawang timnas U-19 Jepang pada 25 Maret 2018 pada pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kala itu, timnas U-19 Indonesia kalah 1-4.

Kemudian, dalam laga persahabatan dua hari setelah itu, Aji kembali menjebol gawang timnas U-19 Jepang saat skuad muda tim "Samurai" menghadapi Persika Karawang.

Sementara sepanjang di Persiba, Aji Kusuma menciptakan enam gol dan satu "assist" dalam 306 menit penampilannya di lapangan.

Terkait targetnya di Persija, Aji tidak mau muluk-muluk. Dia menegaskan ingin beradaptasi terlebih dahulu dan selalu bertekad memberikan yang terbaik dalam setiap momen.

Pemain muda klub Liga 2 Persiba Aji Kusuma resmi berlabuh ke Persija Jakarta. Pemain berusia 23 tahun itu diikat dengan durasi kontrak satu tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News