Gabungkan Adat Sunda-Palembang di Pernikahan Anak Ketiga

Gabungkan Adat Sunda-Palembang di Pernikahan Anak Ketiga
Gabungkan Adat Sunda-Palembang di Pernikahan Anak Ketiga

jpnn.com - JAKARTA - Keluarga besar Hatta Rajasa, hari ini (18/10) merampungkan prosesi pengajian dan siraman untuk pernikahan putri ketiga Menteri Koordinator Perekonomian itu, Siti Noor Azima Rajasa di kediaman pribadinya, kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Selanjutnya, Siti Noor Azima akan menggelar pernikahan dengan Audy Satria Wardana di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan (Jaksel), Minggu (20/10).

Dalam pernikahan Azima-Audy nantinya, Hatta akan menggabungkan adat Sunda dan Palembang. "Akad nikahnya pakai adat Sunda dan respsi pernikahan Palembang, nanti akan ada perpaduan budaya," kata Hatta usai acara siraman.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu memang sengaja menggunakan acara adat karena Indonesia sangat kaya dengan hal itu. Menurutnya, meski adatnya berbeda tetapi selalu ada persamaan dalam hal pernikahan. "Semua adat pernikahan sebenarnya hampir sama, yakni simbol pelepasan anak dari orang tua," ujar Hatta.

Hatta berharap setelah putrinya menikah nanti tetap mendoakan kedua orang tuanya. Azima juga diminta ikut mendoakan orang tua Audy yang kelak menjadi orang tuanya juga.

"Azima harus berdoa kepada empat orang tuanya, karena nanti sudah menikah punya empat orang tua. Jangan dibeda-bedakan," harap Hatta seraya menambahkan, pernikahan anak ketiganya itu akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono. (abu/jpnn)


JAKARTA - Keluarga besar Hatta Rajasa, hari ini (18/10) merampungkan prosesi pengajian dan siraman untuk pernikahan putri ketiga Menteri Koordinator


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News