Gadis Berusia 20 Tahun Ledakkan Diri, Begini Akibatnya, Astaga...

Gadis Berusia 20 Tahun Ledakkan Diri, Begini Akibatnya, Astaga...
Sejumlah warga menyaksikan lokasi bom bunuh diri yang menewasan delapan orang di Kano, Nigeria, Minggu. Foto. Int

jpnn.com - KANO - Sedikitnya delapan warga sipil tewas setelah seorang gadis meledakkan diri di dekat sekelompok wanita dan anak-anak yang baru tiba di kota Maiduguri, timur laut Nigeria pada Minggu (22/11).

“Ledakan itu terjadi ketika kelompok itu tiba dari Dikwa sekitar 90 kilometer (56 mil) ke timur laut Nigeria,” ujar Koordinator Badan Darurat Nasional (NEMA) Mohammed Kanar, seperti dilansir AFP, Senin.

Kota Maiduguri diserang lagi oleh Boko Haram dan serangan itu adalah ancaman dari kelompok militan Negara Islam (ISIS) setelah mereka diserang oleh militer Nigeria.

Kanar mengatakan pelaku bom bunuh diri dalam serangan pada Minggu itu berusia sekitar 20 tahun dan meledakkan diri ketika sekelompok wanita dan anak-anak itu tiba di 'check point' di kota Maiduguri.

"IDP (orang kehilangan tempat tinggal) sebagian besar wanita dan anak-anak sedang berhenti untuk pemeriksaan keamanan ketika pelaku menyamar sebagai IDP sebelum meledakkan dirinya di antara mereka.

"Delapan orang tewas dan tujuh lainnya terluka dalam kejadian itu," katanya kepada AFP.(ray/jpnn)


KANO - Sedikitnya delapan warga sipil tewas setelah seorang gadis meledakkan diri di dekat sekelompok wanita dan anak-anak yang baru tiba di kota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News