Gadis Cantik Dijadikan Umpan, Motor pun Melayang

Gadis Cantik Dijadikan Umpan, Motor pun Melayang
KOMPLOTAN: Kapolrestabes Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Takdir Mattanete (kanan) menginterogasi empat tersangka perampas motor dari kiri, Abdul Jalil, Raymon, Nur Aini dan LIP. Foto Satria Nugraha/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA - Jangan mudah percaya kepada orang yang baru Anda kenal. Apalagi dengan wanita yang berparas cantik. Dengan modus minta pinjam, motor akhirnya dibawa kabur. 

Modus ini sudah dipraktikkan Abdul Jalil,22, dan Raymon,26. Dia menggunakan gadis cantik sebagai umpan. 

Kedua warga Jalan Bangun Sari Gang I dan Jalan Tambak Asri, Gang Tanjung III Surabaya, Jawa Timur ini memanfaatkan Nur Aini,18, asal warga Sidotopo Dipo dan LIP,16, asal Jalan Tambak Dukuh untuk mencari target perampasan motor.

Selain menangkap empat tersangka, polisi juga menyita barang bukti yakni satu unit Kawasaki Ninja hasil curian, satu unit motor Yamaha Vega R, sebilah sajam dan uang tunai Rp 1 juta.

Kapolres Pelabuhana Tanjung Perak Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Takdir Mattanete menjelaskan komplotan Jalil ini sebenarnya memiliki enam anggota. 

Selain Jalil sebagai otaknya, saat beraksi dia  dibantu oleh Raymon, Nur Aini, LIP, dua orang AA dan DP yang saat ini masih dalam pengejaran.

Perlu diketahui jika Komplotan ini dibentuk oleh dua pasangan kekasih, yakni Abdul Jalil yang berpacaran dengan Nur Aini dan AA dengan LIP. 

Saat beraksi enam pelaku ini memiliki peran masing-masing. 

JPNN.com SURABAYA - Jangan mudah percaya kepada orang yang baru Anda kenal. Apalagi dengan wanita yang berparas cantik. Dengan modus minta pinjam,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News