Gadis Kelas I SD Tewas Terbakar Air Keras

Gadis Kelas I SD Tewas Terbakar Air Keras
Gadis Kelas I SD Tewas Terbakar Air Keras

jpnn.com - LUBUK PAKAM - Air keras atau soda api kian sering dimanfaatkan sebagai senjata untuk melukai korban. Rabu malam (31/10) seorang berpakaian perempuan dan berpenutup muka menyiramkan seember air keras ke Hartono Sembiring, 35, warga Kelurahan Patumbak Dalam, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Ironisnya, yang jadi korban justru Amelia, anak pasangan Hartono dan Shinta Boru Ginting, yang baru berusia enam tahun. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, gadis cilik itu akhirnya meninggal.

Peristiwa memilukan itu terjadi di rumah korban di belakang Kompleks Pesona Graha Amplas, Jalan Pertahanan, Kelurahan Patumbak Dalam, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang, Rabu pukul 19.00. Saat menonton televisi bersama si kecil, Hartono mendengar suara pintu yang diketuk. Tanpa beranjak, Hartono bertanya siapa yang mengetuk pintu rumahnya itu, namun tidak dijawab. Dia tetap mengetuk pintu.

"Akhirnya saya ke depan untuk melihat siapa yang mengetuk pintu. Begitu pintu terbuka, pelaku langsung menyiramkan sesuatu dengan ember hitam. Saya reflek menutup pintu kembali. Sementara itu, pelaku langsung kabur," kata Hartono.

Lantaran melihat pelaku kabur, Hartono mengejar. Mungkin karena tidak mau ditinggal, Amelia bermaksud mengikuti sang ayah. Malang, dia terpeleset genangan air keras di lantai dan jatuh dalam posisi telungkup di atas kubangan tesebut. Sontak, gadis kecil itu menjerit kesakitan karena sekujur tubuhnya tersengat air keras tersebut.

Mendengar jeritan si kecil, Hartono urung mengejar pelaku yang kabur dengan Avanza hitam. Saat kembali ke rumah, Hartono mendapati si kecil dalam kondisi yang mengenaskan. Sekujur tubuhnya melepuh seperti terluka bakar.

Tanpa pikir panjang, dia langsung melarikan anak semata wayangnya itu ke klinik terdekat. Lantaran luka bakar si kecil mencapai 75 persen, petugas klinik akhirnya merujuk Amelia ke RSU Sembiring, Deli Tua. Namun, pihak RSU juga tidak sanggup dan mengarahkan korban ke RSUP Adam Malik.

Di RSUP Adam Malik, siswa kelas I SDN 101791 Patumbak itu langsung dibawa ke ruang ICU untuk dirawat intensif. Namun, nyawanya tidak terselamatkan. Amelia mengembuskan napas terakhir pukul 02.30 kemarin (31/10).

LUBUK PAKAM - Air keras atau soda api kian sering dimanfaatkan sebagai senjata untuk melukai korban. Rabu malam (31/10) seorang berpakaian perempuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News