Gagal Bikin E-KTP, Sembilan Tewas

Mobil Kecelakaan saat Hindari Orang Pacaran

Gagal Bikin E-KTP, Sembilan Tewas
Gagal Bikin E-KTP, Sembilan Tewas
WONOGIRI - Rombongan warga Dusun Bibit, Desa Sendangsari, Kecamatan Batuwarno, Wonogiri, Jawa Tengah, yang hendak mengikuti pendataan e-KTP (KTP elektronik) ke kantor kecamatan harus pulang dengan kondisi tak utuh. Sebagian di antara mereka kehilangan nyawa di tengah perjalanan karena mobil yang ditumpangi mengalami kecelakaan.

Kecelakaan berawal ketika rombongan yang beranggota 30 orang tersebut berangkat menuju kantor kecamatan setempat untuk membuat e-KTP. Mereka berangkat dengan menumpang Kijang milik Kasimin, 47, warga setempat. Kebetulan, Kasimin juga merupakan salah seorang wajib KTP yang menerima undangan untuk rekam data kependudukan.

Rombongan berangkat melewati jalan desa yang menanjak. Beberapa kali Kijang tua keluaran 1980-an tersebut harus berhenti karena tak kuat melibas tanjakan. Karena itu, beberapa penumpang diminta turun hingga kendaraan berhasil melewati tanjakan. Setelah itu, penumpang yang terdiri atas 28 orang dewasa dan dua balita tersebut naik kembali.

Meski demikian, rombongan akhirnya sampai di kantor Kecamatan Batuwarno. "Sampai di kecamatan masih pagi. Tapi, kami tidak jadi membuat KTP elektronik karena komputernya ngadat. Kami sempat menunggu sampai pukul 13.00. Tapi, komputer tetap tidak bisa diperbaiki. Akhirnya, kami pulang," ungkap Lilis Sugiyanti, 42, kepala Dusun Bibit yang juga menjadi korban luka dalam kecelakaan itu.

WONOGIRI - Rombongan warga Dusun Bibit, Desa Sendangsari, Kecamatan Batuwarno, Wonogiri, Jawa Tengah, yang hendak mengikuti pendataan e-KTP (KTP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News