Gagal di EURO 2020, Akhir dari Generasi Emas Timnas Belgia?

Gagal di EURO 2020, Akhir dari Generasi Emas Timnas Belgia?
Gelandang Timnas Belgia Kevin de Bruyne (menutup muka) terlihat menyesal usai kalah dari Italia di perempat final EURO 2020. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, MUNCHEN - Dalam beberapa tahun terakhir, mungkin banyak orang yang setuju jika Timnas Belgia disesaki banyak talenta hebat.

Nama-nama seperti Eden Hazard, Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku, hingga Thibaut Courtois adalah contoh kecil dari banyak pemain berbakat yang dimiliki Red Devils.

Namun, nama besar mereka belum cukup untuk membawa negaranya berprestasi di kancah internasional. Terbaru, skuad asuhan Roberto Martinez harus angkat koper dari EURO 2020 usai dipermalukan Italia 1-2.

Piala Eropa 2020 memang diibaratkan kuburan bagi tim-tim besar. Setelah Belanda, Prancis, Portugal, dan Jerman, kini Belgia mengikuti langkah mereka. Sialnya, EURO tahun ini dianggap sebagian orang sebagai kesempatan terakhir generasi emas Red Devils untuk merengkuh trofi.

Beberapa turnamen besar yang diikuti Belgia sejauh ini lebih banyak menghasilkan kekecewaan. Peringkat tiga Piala Dunia 2018 mungkin yang terbaik bagi Romelu Lukaku dan kolega.

Sudah seharusnya Belgia bangkit dan melupakan segala kegagalan yang menghampirinya. Mereka masih punya kesempatan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Meskipun beberapa pemain dalam skuad Belgia saat ini seperti Thomas Vermaelen (35 tahun), Jan Vertonghen (34), dan Toby Alderwiereld (32) sepertinya tak akan ambil bagian di Piala Dunia Qatar, tetapi Kevin De Bruyne dan Lukaku tak akan pergi kemana-mana.

Kekalahan dari Italia setidaknya membawa sejumlah harapan baru bagi Belgia dengan munculnya pemuda berusia 19 tahun, Jeremy Doku, yang tampil menonjol dan merepotkan lini belakang Italia yang dikawal dua bek sarat pengalaman, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Belgia harus mengakui keunggulan Italia di perempat final EURO 2020. Generasi emas Red Devils sepertinya masih penasaran untuk bisa berprestasi di ajang Internasional

Sumber Marca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News