Gagal di Piala Sudirman, Hendra Setiawan Cs Jalani Pemulihan Kondisi Psikologis

Gagal di Piala Sudirman, Hendra Setiawan Cs Jalani Pemulihan Kondisi Psikologis
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan sedang menjalani latihan. Foto: (PBSI)

jpnn.com, VANTAA - Tim bulu tangkis Indonesia gagal memenuhi ambisinya untuk membawa pulang gelar Piala Sudirman 2021 ke Tanah Air.

Skuad Garuda takluk 2-3 dari Malaysia di babak perempat final pada Jumat (1/10) lalu.

Sambil memulihkan rasa kecewa karena gagal, Hendra Setiawan cum suis bakal ditemani oleh psikolog tim bulu tangkis Indonesia, Endro Wibowo guna mendongkrak kembali semangat, motivasi, dan daya juang pemain.

"Kondisi tim saat ini sedang dalam tahap pemulihan sembari mengevaluasi apa saja kekurangan kami di Piala Sudirman 2021. Setelah ini kami berharap tim lebih matang dan siap menghadapi Thomas dan Uber Cup," sebut Endro dalam rilis PBSI yang diterima jpnn.com

 

Menurut Endro, salah satu penyebab kekalahan Indonesia melawan Malaysia ialah kurangnya fokus dan konsentrasi bertanding. Hal itu menyebabkan para pemain tidak bisa menerapkan startegi yang sudah disiapkan selama latihan.

"Para pemain tentu sudah berjuang keras memberikan yang terbaik di lapangan, tetapi terkadang mereka sedikit lengah dan kehilangan fokus di tengah pertandingan. Hal itulah yang bisa dimanfaatkan oleh lawan," tambah Endro.

Indonesia tak boleh larut dalam kesedihan usai gagal berbicara banyak di Piala Sudirman. Pasalnya mereka masih punya kesempatan untuk meraih prestasi di ajang Thomas dan Uber Cup di Denmark, 9-17 Oktober mendatang.

Tim bulu tangkis Indonesia bakal menjalani pemulihan kondisi psikologis usai gagal berbicara banyak di Piala Sudirman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News