China Open

Gagal Hat-trick, Marcus / Kevin Sentil Hakim Servis

Gagal Hat-trick, Marcus / Kevin Sentil Hakim Servis
Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, CHANGZHOU - Duet Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya alias Marcus / Kevin tersandung di semifinal China Open 2018. Dalam pertandingan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Sabtu (22/9) siang, ganda putra Indonesia peringkat satu dunia itu kalah dari wakil tuan rumah Han Chengkai/Zhou Haodong.

Marcus / Kevin kalah 19-21, 21-11, 17-21. Minions, julukan Marcus / Kevin tak dapat mengatasi permainan cepat dan keras yang dimainkan Han/Zhou. Servis Marcus yang sering dinyatakan fault oleh hakim servis sempat memecah konsentrasi peraih emas Asian Games 2018 ini.

"Memang berpengaruh (servis dinyatakan fault). Dengan kondisi shuttlecock yang kencang seperti ini, kalau sudah tidak konsentrasi dengan servis, mau main bagaimana?" kata Kevin kepada Badminton Indonesia.

Marcus / Kevin sempat kehilangan fokus di angka-angka penting, usai servis mereka bermasalah.

"Servis saya di-fault empat kali, dari poin saja sudah rugi, ditambah ini merusak fokus kami ketika akan servis. Saya rasa sebaiknya ada alat pengukurnya, jadi bisa lebih fair," tambah Marcus.

Namun, Marcus / Kevin juga mengakui lawan lebih siap. Serobotan cepat yang dilakukan Han/Zhou membuat mereka tak leluasa mengembalikan kok.

"Soal lawan hari ini, ya kurang lebih tipe permainan mereka sama dengan pasangan Tiongkok yang lain," ujar Marcus.

Kekalahan ini membuat Marcus / Kevin gagal mencetak hat-trick juara beruntun di China Open. (adk/jpnn)

Marcus / Kevin kalah dari wakil tuan rumah Han Chengkai/Zhou Haodong di semifinal China Open 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News