JPNN.com

Gagal Menang, Netanyahu Tuding Palestina Ikut Campur Pemilu Israel

Rabu, 18 September 2019 – 20:06 WIB Gagal Menang, Netanyahu Tuding Palestina Ikut Campur Pemilu Israel - JPNN.com

jpnn.com, TEPI BARAT - Pemerintah Palestina membantah keras tudingan ikut campur dalam Pemilihan Umum Israel. Tudingan yang dilontarkan PM Israel Benjamin Netanyahu itu dinilai tak berdasar.

Kepala Komisi Urusan Sipil Pemerintah Otonomi Palestina (PNA) Hussein Ash-Sheikh mengatakan, tuduhan oleh Netanyahu dan beberapa anggota Partai Likud itu tidak benar.

"Tuduhan ini palsu dan hanya digunakan untuk membenarkan berlanjutnya kampanye gila terhadap Pemerintah Otonomi Nasional Palestina (PNA) dan pemimpinnya," kata dia.

"PNA menganggap pemilihan umum ini sebagai urusan dalam negeri Israel. Ini adalah posisi jelas dan tetap kami," dia menambahkan.

Sebelumnya, Netanyahu mengatakan bahwa warga Israel dari etnis Arab telah mendapat perintah dari Otoritas Palestina untuk membanjiri tempat pemungutan suara pada hari pemilihan, Selasa (17/9). Hal itu disampaikannya untuk memprovokasi warga Yahudi agar memilih partainya.

"Otoritas Palestina telah mengeluarkan pernyataan agar mereka (etnis Arab) pergi memilih dan menumbangkan Netanyahu," ujar pemimpin Partai Likud itu di Jerusalem, Selasa (17/9).

Manuver Netanyahu yang berpotensi memecah belah warga Israel tersebut pada akhirnya tidak berhasi. Partai Likud hanya meraih 32 kursi dalam pemilu kemarin, jumlah yang sama dengan Partai Putih dan Biru pimpinan Benny Gantz. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...