Jualan Isu Anti-Palestina, Netanyahu Tetap Gagal Memenangkan Pemilu Israel

Jualan Isu Anti-Palestina, Netanyahu Tetap Gagal Memenangkan Pemilu Israel
Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu. Foto: Middle East Eye

jpnn.com, TEL AVIV - PM Israel Benjamin Netanyahu belum bisa bernapas lega. Pasalnya, hasil Pemilu Israel yang digelar kemarin, Selasa (17/9), menunjukkan perolehan suara partainya seimbang dengan oposisi.

Partai Putih dan Biru pimpinan Benny Gantz dan Partai Likud yang dipimpin Netanyahu, sama-sama memperoleh 32 kursi parlemen (Knesset). Untuk bisa melenggang sebagai Perdana Menteri, Netanyahu harus bisa meraih 61 kursi di Knesset.

Hasil ini membuat para politisi Israel harus duduk bersama membahas pemerintahan koalisi gabungan. Atau, Pemilu diulang kembali.

Hikmah di balik semua ini adalah tangan dan kekuatan Tuhan tampaknya sedang bekerja untuk menghindarkan Israel dari perpecahan dan permusuhan antar internal mereka sendiri. Persatuan (unity) menjadi alternatif dan solusi yang terbaik.

Jika pemilu harus diulang, Israel perlu menyiapkan langkah-langkah apa yang harus ditempuh jika nanti hasilnya kembali seri. (rmol/jpnn)

PM Israel Benjamin Netanyahu belum bisa bernapas lega. Pasalnya, hasil Pemilu Israel yang digelar kemarin, Selasa (17/9), menunjukkan perolehan suara partainya seimbang dengan oposisi.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News