Gagal Pertahankan Gelar All England, Lee Zii Jia Diceramahi Legenda Bulu Tangkis Malaysia

Gagal Pertahankan Gelar All England, Lee Zii Jia Diceramahi Legenda Bulu Tangkis Malaysia
Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia saat berlaga di All England 2022. Foto: BWF

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Legenda bulu tangkis Malaysia Rashid Sidek memberikan kritik untuk penampilan Lee Zii Jia saat berlaga di All England 2022.

Rashid menilai pebulu tangkis ranking tujuh dunia itu masih belum konsisten dalam bermain sehingga gagal mempertahankan gelar juara All England.

Pria 53 tahun itu menyarankan Lee Zii Jia harus mencari sparing partner hebat, seperti yang dilakukan Viktor Axelsen (Denmark), Loh Kean Yew (Singapura) hingga Lakshya Sen (India) di Dubai

Zii Jia punya kesempatan melakukan itu karena dia sekarang berstatus pemain independen.

"Jika ingin sukses, Lee Zii Jia harus mengubah pola pikirnya dengan bermain melawan pemain-pemain hebat ketika latihan." 

"Hal tersebut terbukti bermanfaat saat Loh Kean Yew dan Lakshya Sen menjalani pemusatan latihan di Dubai bersama Viktor Axelsen," ungkap Rashid melansir dari News Straits Times.

Sejak keluar dari Pelatnas Malaysia, Lee Zii Jia berlatih di bawah bimbingan pelatih asal Indonesia Indra Wijaya dan Liew Daren.

Dia berlatih sendiri bersama pebulu tangkis independen lainnya, yaitu Soong Joo Ven dan Cheam June Wei yang juga lawan tandingnya saat latihan.

Lee Zii Jia mendepat ceramah dari legenda bulu tangkis Malaysia seusai gagal mempertahankan gelar All England.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News