Gagalkan 4 Peluang Emas Persib, Abdul Rohim Banjir Pujian

Gagalkan 4 Peluang Emas Persib, Abdul Rohim Banjir Pujian
Abdul Rohim foto : nin/pojoksatu

jpnn.com, BANDUNG - Penjaga gawang PSMS Abdul Rohim menjadi salah satu pahlawan saat menang 2-0 melawan Persib Bandung Minggu (21/1) malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Wajar, penampilan Abdul Rohim mencuri perhatian dalam laga ini, karena mampu mengagalkan beberapa peluang emas Maung Bandung.

Sebut saja empat kali penyelamatannya pada babak pertama lewat serangan pemain Persib Puja Abdillah, Ezechiel Ndouael juga eks PSMS, In Kyn Oh, termasuk ada dua pada babak kedua lagi-lagi dari Ezechiel. Dia sukses membuat pemain asing Maung Bandung bertubuh tegap itu tak berdaya.

Rohim juga bukan tanpa kerja keras mengamankan gawangnya. Dia bahkan harus mengalami cedera di bagian pelipis mata usai berbenturan dengan Ezechiel pada babak pertama. Dengan perban itupun dia masih bisa konsisten pada babak kedua.

Rohim sendiri musim lalu di Liga 2 sudah mencatatkan dirinya sebagai kiper yang patut diperhitungkan. Nyaris semua laga di Liga 2 bersama PSMS, dilahapnya sebagai kiper utama. Hanya sekali dia digantikan dengan kiper kedua, Fauzi.

Dia juga pernah memegang rekor cleansheet saat penyisihan grup 1 Liga 2 tak kebobolan dalam liga laga. Namun, untuk persiapan Liga 1 dan Piala Presiden ini, posisi Rohim tak senyaman sebelumnya.

Dia kedatangan kiper tangguh lainnya yang sudah terbiasa dengan atmosfer Liga 1, yaitu Dhika Bayangkara. Dhika juga menjadi pilihan utama saat PSMS mengalahkan PSM Makassar.

Malam ini, dia berhasil memberi bukti. Bahkan meski langganan di kompetisi Liga 2, dia berhak diperhitungkan sebagai kiper utama untuk PSMS nanti di Liga 1.

Penjaga gawang PSMS Abdul Rohim menjadi salah satu pahlawan saat menang 2-0 melawan Persib Bandung Minggu (21/1) malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News