Sukses Tumbangkan Persib, PSMS Medan Kokoh di Puncak Grup A

Sukses Tumbangkan Persib, PSMS Medan Kokoh di Puncak Grup A
Pemain PSMS Medan saat selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung, tadi malam. Foto: istimewa

jpnn.com, BANDUNG - PSMS Medan sukses menumbangkan tuan rumah Persib Bandung pada Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/1) malam.

Anak asuh Djadjang Nurdjaman itu mampu menyarangkan dua gol tanpa balas ke gawang Maung Bandung, julukan Persib.

PSMS patut berterima kasih atas penampilan cemerlang kiper Abdul Rohim yang juga konsisten pada 45 babak kedua.

Dengan hasil ini, Ayam Kinantan kokoh di puncak klasemen grup A dengan enam poin dari dua kali kemenangan. Sebelumnya PSMS menang atas PSM Makassar dengan skor 2-1, Selasa (16/1).

Selanjutnya posisi kedua diraih Sriwijaya FC (SFC) yang Minggu sore mengalahkan PSM dengan skor 3-0. Persib dan SFC sama-sama mengoleksi tiga poin namun unggul selisih gol.

Dalam pertandingan ini tak ada yang menyangka Legimin Raharjo dkk mampu menang apalagi menceploskan dua gol. Pasalnya, sepanjang pertandingan tim tuan rumah menguasai jalannya pertandingan.

Namun, PSMS mampu membuktikan diri bisa bicara banyak meski berstatus tim underdog lewat gol Frets Listanto Butuan pada menit 25 dan Antoni Putro Nugroho menit 28.

Tak gampang bagi PSMS untuk menceploskan si kulit bundar ke jala lawan, pasalnya pemain Persib silih berganti menyerbut ke gawang PSMS yang dijaga Abdul Rohim.

Dan, keputusan memainkan Abdul Rohim sejak awal pada laga ini adalah pilihan tepat. Ya, mulai menit ke-8, kiper kelahiran Asahan, Sumatera Utara yang jadi cadangan saat lawan PSM itu mampu menepis empat peluang emas Maung Bandung.

PSMS Medan sukses menumbangkan tuan rumah Persib Bandung pada Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/1) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News