Gagalkan Kiriman 10 Kilogram Ganja

Gagalkan Kiriman 10 Kilogram Ganja
Gagalkan Kiriman 10 Kilogram Ganja

jpnn.com - SURABAYA - Distribusi narkotika kini menggunakan semua jenis moda transportasi. Terbukti, Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim menggagalkan pengiriman 10 kilogram ganja dari Jakarta. Tersangka ditangkap ketika turun di Bangkalan. Dia bernama Mustari. Penyidik Polda Jatim kemarin membeber tersangka dan barang bukti. 

Daun memabukkan itu dibungkus koran yang dililiti lakban dan dibagi dalam sepuluh bungkus berbentuk bata. Setiap bungkus ditulisi huruf N dengan cat semprot.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim Kombespol Andi Ludianto mengatakan, tersangka ditangkap seminggu lalu sekitar pukul 07.30. Mustari ditangkap ketika turun dari bus yang membawanya dari Jakarta. "Tersangka sengaja menggunakan jalur darat biar tidak mudah terlacak," katanya.

Dia menjelaskan, dalam membawa ganja, Mustari berusaha bersikap sebiasa mungkin untuk menepis kecurigaan. Misalnya, membawa ganja itu dengan tas jinjing yang sangat biasa. Agar tidak terlihat langsung, tersangka menutupi tumpukan ganja tersebut dengan pakaian.

Sementara itu, Polda Jatim juga merilis hasil pengungkapan narkoba melalui Bandara Juanda pada 17 Oktober 2014. Seorang WNA bernama Wu Chi Lung dan kurirnya bernama Edi Purwanto ditangkap dengan barang bukti 2 kg sabu-sabu. (eko/ib/mas)


SURABAYA - Distribusi narkotika kini menggunakan semua jenis moda transportasi. Terbukti, Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim menggagalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News