Gagas Laga Indonesia vs Palestina, Erick Thohir Panen Pujian

Gagas Laga Indonesia vs Palestina, Erick Thohir Panen Pujian
Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/6/2023). Foto: ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia Zuhair Al-Shun mengapresiasi PSSI yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan pertandingan persahabatan antar Indonesia dan Palestina. Bahkan, Indonesia menjadi negara yang istimewa bagi Palestina.

"Saya apresiasi Ketua PSSI, yang sudah banyak membantu. Erick Thohir adalah sahabat Palestina sesungguhnya. Hubungan kami sangat spesial, yang menumbuhkan dukungan dari pihak Indonesia, baik dari pemerintah maupun dari masyarakatnya," kata Al-Shun.

Seperti diketahui, pertandingan FIFA Match Day antara Timnas Indonesia dan Timnas Palestina akan segera dilaksanakan. Tim Singa dari Kanaan ini rencananya akan bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo pada 14 Juni 2023.

Erick menandai laga Indonesia Vs Palestina ini sebagai pertandingan yang sarat nilai, salah satunya persaudaraan antara kedua negara yang akan makin erat melalui olahraga.

Apalagi, PSSI akan menyumbang 10 persen dari hasil penjualan tiket laga, untuk perjuangan bangsa Palestina.

Bagi tim Garuda, laga melawan Palestina ini se;ain sarat nilai nasionalisme, diharapkan pertandingan dengan peringkat FIFA ke 93 ini bisa menjadi salah satu harapan menambah poin bagi Indonesia.

Dosen Program Studi Hubungan Internasional, Universitas Katolik Parahyangan Kishino Bawono S.IP, M.Sc, menilai pertandingan FIFA Match Day antara Timnas Indonesia dan Timnas Palestina akan menambah kedekatan hubungan diplomatik yang sudah terjalin sangat lama antara Indonesia dengan Palestina.

Kishino menilai sejarah diplomasi untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina oleh Indonesia sudah dilakukan sejak lama.

Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia Zuhair Al-Shun mengapresiasi Erick Thohir yang mengagas pertandingan Indonesia vs Palestina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News