Gagasan Mendagri, Daerah Berkinerja Buruk Diumumkan ke Publik

Gagasan Mendagri, Daerah Berkinerja Buruk Diumumkan ke Publik
Gagasan Mendagri, Daerah Berkinerja Buruk Diumumkan ke Publik
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi melontarkan gagasan untuk menyusun daftar nama-nama daerah berkinerja terburuk, yang selanjutnya diumumkan kepada masyarakat.

Alasan Gamawan, cara ini bisa memicu semangat Pemerintah Daerah agar lebih maksimal menyukseskan pelaksanaan Otonomi Daerah, yang selama ini dinilai masih perlu untuk terus ditingkatkan.

"Apakah perlu dibuat ranking seperti yang diumumkan Kementerian Lingkungan Hidup, yang menempatkan Bandar Lampung sebagai kota terkotor hingga ribut semua? Apakah Kemendagri perlu membuat seperti itu?" ujarnya saat membuka Pelaksanaan Orientasi Kepemimpinan Bupati/Wali Kota di Jakarta, Senin (4/3).

Gamawan mengutarakan gagasan tersebut, karena kesuksesan pemerintah pusat secara menyeluruh sangat bergantung pada kemampuan pemda-pemda dalam menunjukkan kinerja terbaik. Oleh karena itu evaluasi pelaksanaan otonomi daerah diperlukan dan pemerintah pusat memiliki tanggung jawab mengenai hal tersebut.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi melontarkan gagasan untuk menyusun daftar nama-nama daerah berkinerja terburuk, yang selanjutnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News