Selasa, 23 Juli 2019 – 22:35 WIB

Gaikindo: Jualan Domestik Naik, Tapi Ekspor Mobil Turun

Kamis, 02 Agustus 2018 – 12:59 WIB
Gaikindo: Jualan Domestik Naik, Tapi Ekspor Mobil Turun - JPNN.COM

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Ketua umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Yohannes Nangoi mengatakan penjualan kendaraan bermotor periode Januari-Juni 2018 mengalami kenaikan 3,8 persen.

Lebih lanjut, Nangoi merinci dari data yang masuk ke GAIKINDO, di mana penjaulan periode Januari sampai Juni 2018 menjadi 554 ribu unit.

Dengan tren penjualan yang positif tersebut, GAIKINDO terang Nangoi yakin bisa membawa target penjualan kendaraan tahun ini ke angka 1,1 juta unit.

Peningkatan penjualan tersebut diiringi dengan kenaikan produksi kendaraan di dalam negeri sebanyak 635 unit pada periode yang sama.
Lanjut Nangoi, angka produksi itu menunjukkan kenaikan 6,1 persen dibanding periode sama tahun lalu. Sementara kapasitas produksi terpasang 2,3 juta unit.

"Jika penjualan domestik mengalami peningkatan, maka lanjut Nangoi untuk ekspor kendaraan dari Indonesia ke beberapa negara tujuan mengalami penurunan sedikit, sampai Juni 2018 ekspor CBU sebanyak 110 ribu unit," ungkap Nangoi.

Penurunan jumlah ekspor tersebut terutama untuk negara tujuan Vietnam, karena dipengaruhi oleh kebijakan impor yang ditetapkan pemerintah Vietnam saat ini.

Dalam kesempatan yang sama, asosiasi agen pemegang merek (APM) otomotif itu juga menyatakan menyambut baik implementasi standar Euro 4 yang diterapkan pemerintah di hadapan Presiden Jokowi. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar