GIIAS: Jokowi Rilis Mobil Desa di Pameran Mobil Masa Depan

GIIAS: Jokowi Rilis Mobil Desa di Pameran Mobil Masa Depan
Jokowi berada di mobil desa AMMDes yang dipamerkan di GIIAS 2018. (Foto: Ist/JPNN)

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Bersamaan pembukaan ajang Gaikindo Internasional Auto Show (GIIAS 2018), Presiden Jokowi Widodo turut meluncurkan kendaraan pedesaan yang diberi nama Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes).

Satu unit kendaraan AMMDes berkelir warna kuning cerah dengan aplikasi bak terbuka dan kabin tanpa pintu ditampilkan dipanggung pameran yang seluruhnya menampilkan kendaraan modern dan masa depan.

Jokowi didampingi Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi langsung membuka tirai mobil pedesaan yang menandakan AMMDes langsung bisa diproduksi.

"Kita sudah melakukan penelitian pada kendaraan AMMDes ini. Setelah diluncurkan, mobil pedesaan ini siap untuk segera diproduksi," kata Airlangga di Tangerang, Kamis (2/8).

Airlangga menambahkan, AMMDes akan ditingkatkan produksinya dari 3.000 unit ke 5.000 unit dalam 1 tahun. Rencananya pada awal Januari 2019 AMMDes sudah siap dijual.

Kendaraan ini sangat bermanfaat sekali karena hanya memiliki kecepatan yang dibatasi sehingga cocok di pedesaan. Tapi mobil ini kuat ketika bertemu tanjakan dipedesaan," imbuhnya.

Melalui PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) yang merupakan salah satu produsen mobil AMMDes dapat membangun komitmen yang sama untuk mewujudkan kendaraan karya anak bangsa dapat terwujud. (mg9/jpnn)


Di tengah pameran kenddaraan modern dan masa depan GIIAs 2018, Presiden Jokowi meluncurkan sebuah mobil pedesaan bernama AMMDes.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News