14 Purnawirawan Gabung PDIP, Siap Menangkan Jokowi

14 Purnawirawan Gabung PDIP, Siap Menangkan Jokowi
PDIP. Foto: dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 14 purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) memilih langkah politik menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Mereka yang terdiri dari purnawirawan tiga matra TNI, itu ingin terus menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Mantan Aspam Kasau Marsekal Muda (Marsda) Purnawirawan Masmun Yan Manggesa yang mencalonkan diri dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Barat (Sulbar) mengungkap keputusannya bergabung PDI Perjuangan sejalan dengan apa yang dikerjakan selama menjadi tentara yakni menjadi garda terdepan penjaga Pancasila.

“Bagi kami tidak ada suatu akhir pengabdian. Salah satu pilihan sebagai purnawirawan sekarang ini adalah bagaimana melanjutkan apa yang kami sudah rintis selama di TNI agar bisa dilanjutkan,” ujar Masmun dalam jumpa pers di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8).

Sedangkan purnawirawan lain, Laksda (Purn) Yuhastihar mengatakan, partai politik (parpol) adalah alat untuk menentukan arah bangsa sesuai dengan cita-cita founding fathers.

Dia beralasan memilih PDI Perjuangan karena sikap politik partai besutan Megawati Soekarnoputri itu sama dan selaras dengan apa yang telah dilakukannya ketika mengabdi di TNI. “Tetap memegang teguh Pancasila, kebinekaan dan keutuhan NKRI,” papar caleg Dapil Jawa Timur (Jatim) I ini.

Mantan Pangdiv Infanteri 2 Kostrad, Mayjen (Purn) Bambang Haryanto merasa terhormat bisa bergabung dengan PDI Perjuangan. “Karena PDI Perjuangan sama dengan aspirasi dan cita-cita kami untuk terus mengabdikan diri buat Pancasila dan NKRI,” ujar caleg dari Dapil Jawa Tengah (Jateng) III ini.

Selain mengungkapkan alasannya bergabung PDI Perjuangan, purnawirawan perwakilan tiga matra TNI ini juga siap memenangkan PDI Perjuangan di Pileg 2019 dan juga Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

Sebanyak 14 purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) memilih langkah politik menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari PDIP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News