Bamsoet Pastikan DPR Dukung Penganggaran untuk Infrastruktur

Bamsoet Pastikan DPR Dukung Penganggaran untuk Infrastruktur
Ketua DPR Bambang Soesatyo di acara Orientasi Fungsionaris DPP Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (7/4). Foto: Bambang Soesatyo for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan parlemen terus mendukung kebijakan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang fokus pada pembangunan infrastruktur. Menurutnya, politik anggaran DPR berorientasi pencapaian pertumbuhan tanpa mengesampingkan keadilan ekonomi masyarakat.

Hal itu pula yang menjadi dasar DPR  menyiapkan posisi ketika menghadapi pengajuan  APBN 2018 dari pemerintah. "DPR mendukung kebijakan belanja pemerintah dalam APBN 2018 yang menitikberatkan pembangunan berbagai infrastruktur dengan alokasi anggaran cukup besar," kata Bamsoet, Senin (1/8).
           
Politikus Golkar itu menambahkan, salah satu yang dilakukan parlemen adalah memberi dorongan kuat melalui peningkatan dana desa setiap tahun karena program ini  penting dalam pengentasan kemiskinan masyarakat. Di sisi lain, kata Bamsoet, parlemen juga memperhatikan persoalan politik pertahanan dan keamanan Indonesia.

Menurutnya, parlemen mendukung pemerintahan Jokowi memberikan alokasi anggaran pertahanan dan keamanan yang terus meningkat terutama 2018. "Tujuannya antara lain untuk menjaga kedaulatan negara, serta mencegah dan memberantas aksi-aksi terorisme akhir-akhir ini," jelasnya.(boy/jpnn)


Ketua DPR Bambang Soesatyo memastikan parlemen terus mendukung kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi yang fokus pada pembangunan infrastruktur.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News