Gairahkan Semangat Maritim, TNI AL Gelar Kasal Cup 2021

Gairahkan Semangat Maritim, TNI AL Gelar Kasal Cup 2021
Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) Brigjen TNI (Mar) Markos didampingi Ketua Panitia Kolonel Mar Citro Subono mengecek lokasi persiapan Kasal Cup 2021 di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara, Rabu (10/11). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Untuk menggairahkan semangat maritim sebagai negara kepulauan dan mewadahi aspirasi animo masyarakat yang tinggi khususnya komunitas penggemar olahraga perairan, TNI Angkatan Laut (TNI AL) mematangkan persiapan Kasal Cup 2021.

Persiapan ditandai pelaksanaan survei dan peninjauan lokasi dipimpin Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) Brigjen TNI (Mar) Markos didampingi Ketua Panitia Kolonel Mar Citro Subono di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara, Rabu (10/11).

Dalam kegiatan survei kali ini, Kadispotmaral dan panitia lainnya meninjau Jetski Academy dan Venue Porlasi di Ancol serta lokasi cabang olahraga bawah air di Pondok Dayung dan cabang Ski Air di Danau Sunter.

Di sela-sela peninjauan tersebut, Kadispotmaral mengatakan event yang dilaksanakan saat pandemi ini, nantinya akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang tinggi sehingga peserta yang mengikuti Kasal Cup dapat melaksanakan perlombaan dengan maksimal.

Selain itu, antusiasme masyarakat yang akan mengikuti kegiatan Kasal Cup 2021 sangat tinggi. Bahkan setelah pendaftaran ditutup, masih banyak masyarakat yang ingin mendaftar.

Event Kasal Cup Olahraga Perairan tahun 2021 ini, data sementara jumlah peserta yang telah mendaftar yaitu Selam: 174 orang, Renang: 287 orang, Ski Air: 155 orang, Jet Ski: 96, Layar: 48 orang, Dayung: 880 orang, Stand Up Paddle: 200 orang, dan Sea Kayak: 180 orang.

Kegiatan yang akan dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono pada bulan November 2021 ini akan diikuti oleh para atlet, prajurit TNI dan Polri serta masyarakat umum dengan hadiah berupa uang pembinaan dan piala dari Kasal.(fri/jpnn)

Untuk menggairahkan semangat maritim sebagai negara kepulauan dan mewadahi aspirasi animo masyarakat yang tinggi khususnya komunitas penggemar olahraga perairan, TNI AL mematangkan persiapan Kasal Cup 2021.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News