Kabar Terbaru dari Laksamana Yudo Kepada Seluruh Perwira TNI AL

Kabar Terbaru dari Laksamana Yudo Kepada Seluruh Perwira TNI AL
KSAL Laksamana Yudo Margono memberikan pembekalan kepada para siswa Calon Wisudawan Diktukpa Angkatan ke-51 dan Diktukpakat tahun 2021 di Gedung Graha Samudera Bumimoro (GSB) Kodiklatal, Surabaya, Kamis (28/10). Foto: Dispenal

jpnn.com, SURABAYA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengingatkan seluruh Perwira TNI AL untuk terus berupaya mengembangkan diri dan menjalin sinergisitas antara TNI-Polri.

Laksamana Yudo menyampaikan hal itu pada acara pembekalan kepada para siswa Calon Wisudawan Diktukpa (Pendidikan Pembentukan Perwira) Angkatan ke-51 dan Diktukpakat (Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat) tahun 2021 di Gedung Graha Samudera Bumimoro (GSB) Kodiklatal, Surabaya, Kamis (28/10).

Peserta pengarahan merupakan para siswa Diktukpa Angkatan ke-51 terdiri dari 433 orang pria dan 36 orang anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) dan Diktukpakat terdiri dari 261 orang pria dan 29 anggota Kowal yang program pendidikannya telah ditutup pada Rabu (27/10).

Kepada para peserta, KSAL juga menyampaikan bahwa menjadi perwira merupakan prestasi yang membanggakan sekaligus harus disyukuri sebagai Rahmat Tuhan Yang Maha Esa.

Menurut dia, perubahan strata pangkat akan membawa perubahan status sosial, namun harus tetap bergaya hidup prajurit yang sederhana.

“Menjadi pemimpin dengan tugas, wewenang dan tanggung jawab yang lebih besar serta siap menghadapi segala risiko,” ujar Yudo.

Di samping itu, dia juga mengingat para perwira harus berani mengambil inisiatif, inovatif dan tampil secara positif serta mampu menjadi teladan dan contoh baik bagi anak buah dan bagi lingkungan.

Lebih jauh, KSAL menjelaskan kunci menjadi Perwira yang baik adalah memiliki kompetensi yang unggul dan jangan berhenti di zona nyaman. Menjadi teladan dan motivator bagi anak buah, inovatif dengan tidak terjebak dalam rutinitas, adaptif dalam arti mudah beradaptasi terhadap perubahan.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan kabar terbaru kepada seluruh Perwira TNI AL, simak selanjutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News