Lihat, Pelajar dan Masyarakat Morotai Serbu Kapal Perang TNI AL, Dahsyat

Lihat, Pelajar dan Masyarakat Morotai Serbu Kapal Perang TNI AL, Dahsyat
Pelajar dan masyarakat di Morotai beramai-beramai menyerbu naik ke KRI dr. Soeharso-990 yang sedang sandar di Morotai, Maluku Utara, 28-29 Oktober 2021. Foto: Dispen Koarmada III

jpnn.com, MOROTAI - Pelajar dan masyarakat di Morotai menyerbu Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) KRI dr. Soeharso-990 yang sedang sandar di Pelabuhan HMS Lastory Daruba, Morotai, Maluku Utara.

Tampak para pelajar mulai dari Sekolah Dasar sampai tingkat SLTA sangat antusias dan beramai-ramai naik ke kapal bantu Rumah sakit milik TNI AL itu.

Kehadiran KRI dr. Soeharso-990 dalam rangka serbuan vaksinasi kepada masyarakat Morotai dengan menggunakan vaksin Sinovac baik melayani dosis pertama maupun dosis kedua.

Selama dua hari, KRI dr. Soeharo-990 sandar di Morotai, 28-29 Oktober 2021 melaksanakan Vaksin Covid-19. Selain itu, masyarakat khususnya para pelajar Kabupaten Pulau Morotai diberikan kesempatan melihat secara langsung Kapal Perang TNI AL untuk memupuk jiwa bahari dan patriotisme.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah diwakili Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto berkesempatan untuk meninjau serbuan vaksinasi maritim yang digelar TNI AL pada Jumat (29/10/2021).

Serbuan vaksinasi Covid-19 di KRI dr. Soeharso-990 mendapat sambutan hangat dari masyarakat Pulau Morotai. Hal itu ditandai dengan kehadiran warga menerima vaksin Covid-19 yang melebih target 500 orang.

Lanal Morotai dan tim kesehatan KRI dr. Soeharso-990 mengerahkan tenaga kesehatan 15 orang, vaksin yang digunakan Sinovac berhasil melayani dosis pertama maupun dosis kedua.

Komandan Lanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo menjelaskan kedatangan KRI dr. Soeharso-990 di Pelabuhan HMS Lastory Daruba dalam rangka Operasi “Cenderawasih Jaya 2021” berupa penegakan hukum di laut.

Pelajar dan masyarakat di Morotai menyerbu Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) KRI dr. Soeharso-990 yang sedang sandar di Morotai, Maluku Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News