Putra dari Dua Prajurit KRI Nanggala-402 Berhasil Jadi Taruna AAL

Putra dari Dua Prajurit KRI Nanggala-402 Berhasil Jadi Taruna AAL
Putra dari dua prajurit KRI Nanggala-402 bernama Sheeva Naufal Zidane dan Fakhrul Ruci berhasil menjadi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL). Foto: Dispenal

jpnn.com, MAGELANG - Putra dari dua prajurit KRI Nanggala-402 bernama Sheeva Naufal Zidane dan Fakhrul Ruci berhasil menjadi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).

Keduanya telah menyelesaikan pendidikan dasar integratif kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol) selama 3 bulan di Resimen Candradimuka Akademi TNI Magelang, Kamis (28/10).

Upacara wisuda Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar) terdiri dari Taruna Akmil, AAL dan AAU (Akademi TNI) serta Taruna Akpol ini dipimpin langsung Inspektur Upacara (Irup) Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Hadir dalam acara tersebut, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan Wakasad Letjen TNI Bakti Agus Fadjari serta para Petinggi TNI – Polri lainnya.

Prajurit Taruna (Pratar) Sheeva dan Fakhrul bersama 980 Calon Prajurit Bhayangkara Taruna (Caprabhatar) terdiri dari 779 Calon Prajurit Taruna (Capratar) Akademi TNI beserta 203 Calon Bhayangkara Taruna (Cabhatar) Akpol tersebut, telah melalui pendidikan dasar integratif kemitraan dimulai tanggal 3 Agustus - 28 Oktober 2021.

Sheeva Naufal Zidane yang berada di Pleton 1 Kompi A Batalyon Taruna 4 adalah putra dari pasangan Laksamana Pertama Anumerta Harry Setyawan dan Winny Waidayanti yang lahir di Surabaya 5 April 2003.

Menurut Ibu Winny, Sheeva yang merupakan alumnus SMA Taruna Nala sejak dari kecil ingin menjadi tentara dan salah satunya termotivasi ingin menjadi Taruna karena Ayahnya.

“Alhamdulillah sekarang sudah sampai wisuda Jurit. Mohon doanya semoga anak saya menjadi prajurit TNI yang amanah dan dijaga Allah SWT,” ungkap Ibu Winny penuh bangga.

Putra dari dua prajurit KRI Nanggala-402 bernama Sheeva Naufal Zidane dan Fakhrul Ruci berhasil menjadi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News