Prajurit dan PNS TNI AL Gelar Doa Bersama Peringati 40 Hari Peringati Gugurnya Kru KRI Nanggala

Prajurit dan PNS TNI AL Gelar Doa Bersama Peringati 40 Hari Peringati Gugurnya Kru KRI Nanggala
Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono bersama para Pejabat Utama dan para Kadis yang beragama Islam melaksanakan doa di Masjid Al-Arif Mabesal untuk memperingatii 40 hari gugurnya kru KRI Nanggala. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AL dari berbagai Komando Utama (Kotama) seluruh Indonesia secara serentak melaksanakan doa bersama memperingati 40 hari gugurnya kru kapal selam KRI Nanggala-402 yang on eternal patrol di Perairan Utara Pulau Bali.

Pelaksanaan doa bersama berlangsung, Kamis (3/6) pada pukul 09.00 WIB.

Doa bersama dilaksanakan di tempat-tempat ibadah yang ada di Kotama masing-masing dan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

Sementara itu, kegiatan doa bersama di Mabesal, Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono bersama para Pejabat Utama dan para Kadis yang beragama Islam melaksanakan doa di Masjid Al-Arif Mabesal. Sedangkan yang beragama Nasrani Kristen/Katolik di Gereja Bukit Kasih serta agama Hindu di Pura Ade Saka Dharma.

Kegiatan doa bersama di masjid dipimpin Kasubdis Binroh Disbintalal Kolonel Laut (KH) Harun Arrasyid. Doa bersama diawali dengan istigozah dan membaca surat Yasin untuk mendoakan 53 pengawak KRI Nanggala-402 yang gugur sebagai kusuma bangsa saat melaksanakan latihan pada Rabu, 21 April 2021.

Sementara itu kegiatan di Gereja Bukit Kasih dipimpin Letkol Laut (KH) Johnry W Patiapon, sedangkan di Pura Ade Saka Dharma dipimpin Jero Mangku Serma Wayan Susila.

Kasubdis Binroh Disbintalal dalam doanya mengatakan tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala-402 merupakan duka bagi kita bangsa Indonesia, dan keberadaan sesungguhnya, para prajurit pemberani itu.

“Mereka tetap hidup dalam sanubari kita. Semoga Allah memberikan tempat terbaik buat mereka dan keluarga yang ditinggalkan tetap diberikan ketabahan,” ujar Kolonel Harun.

Seluruh prajurit dan PNS TNI AL dari berbagai Komando Utama (Kotama) seluruh Indonesia secara serentak melaksanakan doa bersama memperingati 40 hari gugurnya kru kapal selam KRI Nanggala-402 yang on eternal patrol di Perairan Utara Pulau Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News