Gajah Liar Ngamuk Masuk Kampung

Gajah Liar Ngamuk Masuk Kampung
Gajah Liar Ngamuk Masuk Kampung
MUARADUA- Kawanan gajah liar kelaparan kembali mengamuk  dan masuk ke perkampungan penduduk. Kawanan gajah liar ini mengamuk  di Talang Baru Dusun II Desa Sidodadi Kecamatan Buay Pemaca. Sedikitnya empat rumah dan 22 bidang kebun milik warga Sidodadi dirusak  gajah liar.

Kepala Desa (kades) Sidodadi Sarki  mengatakan, kawanan gajah liar kelaparan ini masuk ke  perkampungan penduduk dan ladang sejak 1 Desember lalu. “Hingga kemarin kawanan gajah ini  masih berada disekitar desa kita,” kata Sarki didampingi Jauhari, ketua BPD pada wartawan kemarin.

Tak hanya 4 rumah yang rusak, gajah liar ini juga merusak tanam tumbuh seperti kopi, karet, padi dan jagung milik warga. “Kerusakan rumah Masrawi paling parah, mulai dari dinding, atap bahkan isi rumah ikut dirusak, bahkan Masrawi sempat dikejar gajah liar saat akan menyelamatkan diri,” katanya.

Saat ini, warga di sekitar Talang Baru memilih mengungsi untuk keselamatan. ‘’Berdasarkan data yang kita peroleh, gajah liar ini berjumlah 4 ekor, gajah ini dating dari Kawasan Vila Masin Way Kambas Lampung,’’ jelasnya.

MUARADUA- Kawanan gajah liar kelaparan kembali mengamuk  dan masuk ke perkampungan penduduk. Kawanan gajah liar ini mengamuk  di Talang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News