Gajah Liar Turun Kampung

Gajah Liar Turun Kampung
Gajah Liar Turun Kampung
BALIKBUKIT--Konflik antara warga dengan gajah belum berakhir sepenuhnya. Ini ditandai dengan ulah dua ekor gajah liar yang kembali masuk ke areal persawahan warga Lingkungan Karyamaju Serdang, Kelurahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat, Rabu (19/10) pukul 20.00 WIB.

Warga setempat sempat dibuat kalang kabut saat mengetahui kedatangan dua ekor gajah liar berpostur cukup besar itu. Tidak mau areal persawahan mereka rusak parah, warga berupaya sebisa mungkin menghalau gajah liar itu kembali ke dalam hutan. Beruntung, upaya ini berhasil. Meski demikian, warga yang masih waswas terpaksa berjaga-jaga hingga dini hari.

’’Gajah itu turun lagi ke persawahan warga di belakang SMPN 3 Balikbukit. Mereka sudah mendekati daerah pemukiman warga,” ujar Supono kepada Radar Lambar (Group JPNN) kemarin.

Menurutnya, kehadiran gajah itu hampir tidak diketahui karena ketika datang, mereka tidak membuat suara lengkingan. Beruntung, warga berada di dekat lokasi mendengar suara pohon pisang roboh. ’’Saat diperiksa, ternyata gajah. Kemudian warga kompak menghalaunya," ujarnya.

BALIKBUKIT--Konflik antara warga dengan gajah belum berakhir sepenuhnya. Ini ditandai dengan ulah dua ekor gajah liar yang kembali masuk ke areal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News