Gajah Tunggal Suplai Ban Proton

Gajah Tunggal Suplai Ban Proton
Gajah Tunggal Suplai Ban Proton
JAKARTA - PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL) bakal menjadi pemasok ban mobil Proton, Malaysia. Saat ini skema harga dan jumlah sedang dibincangkan guna memasok kebutuhan ban Original Equipment for Manufacturer (OEM) tersebut. "Soal itu (harga dan jumlah ban, Red) kami masih negosiasikan dengan Proton," tutur Chatarina Widjaja, Direktur GJTL.

 

Rencana itu sebelumnya telah beberapa kali dibicarakan oleh kedua pihak. Terhitung sejak 2007 hingga kini belum menemui titik temu. Negosiasi berlangsung alot mengingat saat ini harga karet alam sedang tinggi. "Memang soal harga itu selalu menjadi hal menarik dan alot untuk mencapai titik kesepakatan,” ujarnya.

Kerja sama ini, menurutnya, dari sisi nilai memang tidak terlalu signifikan. Tujuan utamanya adalah untuk mengenalkan merek ban (market branding) yang diproduksi perseroan kepada produsen otomotif luar negeri. Kesepakatan dari rencana itu diharap tuntas pada kuartal pertama 2012. Dengan begitu, perseroan dapat segera memasok kebutuhan ban untuk Proton.

"Yang sudah pasti untuk pasokan ke Proton sekitar 3.000-4.000. Tapi kami menargetkan dapat memasok sebanyak 5.000 ban," tambahnya.

JAKARTA - PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL) bakal menjadi pemasok ban mobil Proton, Malaysia. Saat ini skema harga dan jumlah sedang dibincangkan guna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News