Gaji Chelsea Lebihi City

Gaji Chelsea Lebihi City
Gaji Chelsea Lebihi City
MANCHESTER - Manchester City bukan lagi klub dengan pengeluaran gaji tertinggi di Inggris. Predikat itu diambil alih Chelsea seiring pembelian Fernando Torres dan David Luiz di bursa transfer Januari. Gara-gara dimasuki dua pemain berbanderol total 75 juta pounds (lebih dari Rp 1 triliun itu), Chelsea kini merogoh 172 juta pounds (Rp 2,4 triliun) per tahun hanya untuk menggaji pemainnya.

Bandingkan dengan City yang "hanya" 133 juta pounds (Rp 1,9 triliun) per tahun. Padahal, gaji City di awal musim ini banyak dikritik karena dianggap sebagai alasan mereka merugi sampai 3,1 triliun selama 2009.

"Pengeluaran Chelsea untuk pemain masih bertambah 3,8 juta pounds (Rp 54 miliar) untuk pajak image rights (hak citra, Red)," klaim The Sun.

Chelsea sebenarnya sudah dikritik karena pembelian Torres dan Luiz terjadi bukan di momen tepat. Di saat klub Eropa dituntut berhemat dalam pengeluaran mereka demi mematuhi regulasi UEFA Financial Fair Play, The Blues - sebutan Chelsea - malah semakin royal.

MANCHESTER - Manchester City bukan lagi klub dengan pengeluaran gaji tertinggi di Inggris. Predikat itu diambil alih Chelsea seiring pembelian Fernando

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News