Gaji Fernando Alonso Tertinggi

15 Kali Gaji Vettel

Gaji Fernando Alonso Tertinggi
Fernando Alonso. Foto : REUTERS
MADRID - Di klasemen pembalap Formula 1 musim 2010, Fernando Alonso masih terdampar di posisi kelima. Pembalap tim Ferrari itu masih kalah dari duo Red Bull-Renault, Mark Webber dan Sebastian Vettel, serta duo McLaren-Mercedes, Lewis Hamilton dan jenson Button. Tapi, untuk urusan gaji, Alonso dilaporkan mendapatkan bayaran tertinggi tahun ini.

Sebagaimana dilaporkan harian terbitan Spanyol, El Mundo, Alonso menerima bayaran senilai 30 juta euro setahun (sekitar Rp 330 miliar). Besaran gaji Alonso itu didapatkan El Mundo dari Business Book GP yang diterbitkan di Inggris. Nilai itu belum termasuk pemasukan Alonso dari sponsor maupun bonus-bonus yang diberikan Ferrari jika dia dianggap membukukan prestasi gemilang.

Gaji Alonso itu hampir dua kali dibandingkan Hamilton yang setahunnya digaji 16 juta euro. Jumlah yang didapatkan Hamilton itu hampir sama dengan yang diberikan Ferrari kepada Kimi Raikkonen ketika kontraknya diputus lebih awal setahun tahun lalu. Itu dilakukan Ferrari untuk memberikan tempat kepada Alonso.

Pembalap dengan gaji tertinggi ketiga adalah rekan setim Alonso, Felipe Massa. Artinya, meski satu tim, gaji pembalap Brazil itu tidak sampai separo Alonso. Tidak berlebihan jika kemudian perlakuan Ferrari di lintasan kepada Alonso lebih baik daripad Massa. Termasuk saat mereka dianggap melakukan team order untuk membantu Alonso merebut kemenangan di GP Jerman beberapa waktu lalu.

MADRID - Di klasemen pembalap Formula 1 musim 2010, Fernando Alonso masih terdampar di posisi kelima. Pembalap tim Ferrari itu masih kalah dari duo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News