Gaji Ke-13 ASN Cair Juni, Pemkab Biak Numfor Menyiapkan Anggaran Rp 20 Miliar

Gaji Ke-13 ASN Cair Juni, Pemkab Biak Numfor Menyiapkan Anggaran Rp 20 Miliar
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Biak Numfor, Papua Gunadi M.Si.ANTARA/HO-BPKAD

jpnn.com - BIAK NUMFOR - Sekitar 4.500 aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Biak Numfor, Papua, akan menerima gaji ke-13 pada Juni 2023.

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor memastikan anggaran untuk gaji ke-13 ASN daerah itu sudah siap.

Pemkab Bian Numfor telah menyiapkan anggaran Rp 20 miliar untuk membayar gaji ke-13 ASN daerah tersebut. 

"Pemkab Biak Numfor membayar gaji ke-13 untuk kurang lebih 4.500 ASN yang berhak  menerima pembayaran sesuai dengan aturan," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Kabupaten Biak Numfor Gunadi di Biak, Rabu (31/5) malam.

Gunadi berharap pembayaran gaji ke-13 ASN dapat membuat daya beli meningkat, dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Biak Numfor.

Dia menambahkan dampak positif lain dengan dibayarkan gaji ke-13 ialah ASN dapat memenuhi kebutuhan keluarga untuk keperluan kelanjutan pendidikan anak pada tahun pelajaran baru 2023/2024.

Gunadi mengatakan setiap tahun pelajaran baru pendidikan, para ASN selaku orang tua punya banyak kebutuhan tambahan guna memasukkan anak ke sekolah.

"Ya dengan adanya pencairan gaji ke-13 sangat membantu ASN di berbagai organisasi perangkat daerah Kabupaten Biak Numfor untuk memenuhi kebutuhan keluarga," sebut Gunadi.

Pemkab Biak Numfor membayar gaji ke-13 untuk kurang lebih 4.500 ASN. Anggaran Rp 20 miliar sudah disiapkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News