Gaji Masih Nunggak, Pemain Persija Masih Ogah Latihan

Gaji Masih Nunggak, Pemain Persija Masih Ogah Latihan
Gaji Masih Nunggak, Pemain Persija Masih Ogah Latihan

jpnn.com - JAKARTA - Manajemen Macan Kemayoran mengakui hingga kini pihaknya masih belum bisa mendapatkan kembali pemain – pemainnya yang pernah berlaga pada musim lalu. Hal ini lantaran, mayoritas skuad macan kemayoran masih galau dan memilih untuk lebih dulu berdiskusi dengan pelatih kepala Rahmad Darmawan serta keluarga masing-masing. Untuk itu, pemusatan latihan Selasa atau Rabu besok masih belum bisa terlaksana.

“Saya menyerahkan keputusan kepada pemain, apakah masih mau (bertanding bersama Persija atau tidak). Keputusan paling lambat besok (15/8). Jadi, kami bisa memulai latihan antara Selasa (18/8) atau Rabu (19/8),” kata Presiden Persija Ferry Paulus, Jumat (14/8) kemarin.

Namun, rencana penjadwalan program pemusatan latihan tersebut tampaknya masih abu-abu lantaran belum tentu dihadiri jajaran pelatih dan pemain yang Jumat kemarin melakukan pertemuan. Dimana dalam meeting tersebut hadir juga kapten tim Bambang Pamungkas, Rizky Ramdani Lestaluhu, Andro Levandy, Adixi Lenzivio, Andritany Ardhiyasa, Satia Bagdja, Mahyudan, Francis Wewengkang dan Jan Saragih.

“Kalau pemain masih sama seperti kemarin berarti kita akan tambah kekurangan. Ada pemain cedera (Alfin Ismail Tuasalamony dan Abdul Rahman Lestaluhu), yang harus menjalani operasi. Hitungan saya masih ada 20 pemain di luar pemain asing,” urai pemilik klub Divisi Utama (DU) Villa 2000.

Menurut kesimpulan dari pertemuan itu, tunggakan upah kerja jajaran pelatih dan pemain hanya akan dibayar 25 persen. Dengan ini, total yang baru diselesaikan oleh pengurus klub selama periode Januari hingga April 2015 baru 55 persen dari gaji sebulan. Jadi, masih ada tiga bulan plus 45 persen gaji lagi yang masih disandera manajemen.

Rencananya 25 persen gaji tersebut akan segera ditransfer ke rekening setiap pelatih dan pemain pada hari ini atau beberapa hari ke depan. Makanya, diprediksi kebijakkan ini masih terlalu berat bagi para pelatih dan pemain untuk memulai latihan. Sebab sebelum rapat dilakukan, mereka menuntut pelunasan tiga bulan gaji.

Sementara itu terkait pemain asing, menurut Ferry masih akan diperkuat palang pintu Alan Emanuel Aciar. Soalnya, tim ibu kota masih membutuhkan jasa gladiator kelahiran Buenos Aires, Argentina, 25 Februari 1988 (27) tersebut. Lagipula Alan menjadi satu-satunya legiun asing yang masih bertahan di Indonesia.

“Pemain asing kita masih punya Alan, tinggal cari dua lagi. Ada beberapa pemain asing yang masih berharap kita rekrut. Bukan asing yang kemarin ya,” imbuh pria kelahiran Jakarta, 22 Mei 1964 (51) itu.

JAKARTA - Manajemen Macan Kemayoran mengakui hingga kini pihaknya masih belum bisa mendapatkan kembali pemain – pemainnya yang pernah berlaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News