Gal Gadot, Jurnalis dan Fidel Castro

Gal Gadot, Jurnalis dan Fidel Castro
Gal Gadot. Foto: Superhero.com

jpnn.com - Gal Gadot kini mulai merambah ke balik layar. Sang 'Wonder Woman' ini dikabarkan menjadi produser sekaligus pemain dalam sebuah film yang mengisahkan pemimpin revolusi Kuba, Fidel Castro.

Film tersebut diangkat dari artikel karya Peter Kornbluh yang bertajuk 'My Dearest Fidel: An ABC Journalist's Secret Liaison With Fidel Castro'. Kornbluh merupakan pakar hubungan AS-Kuba di National Security Archive di Washington, DC.

Artikel tersebut mengisahkan cerita yang tak terungkap dari hubungan personal antara jurnalis ABC, Lisa Howard dengan Castro. Hubungan personal itu disebut sebagai 'diplomasi intim'.

Howard merupakan jurnalis perempuan pertama di ABC. Kunci penting dalam pembentukan saluran rahasia antara Washington dan Havana untuk membahas rekonsiliasi setelah Krisis Rudal Kuba pada 1962.

Howard meninggal pada 1965 karena overdosis pereda nyeri. "Ketika saya pertama kali membaca artikel Peter, saya terpesona oleh kisah mendebarkan tentang seorang wanita yang memesona dan rumit di tengah drama hidup yang nyata dan amat genting," kata Gadot.

"Saya segera tahu bahwa saya harus tergabung dari segi kreatif dengan menceritakan kisah Lisa Howard, dan saya senang bisa memproduksi film ini bersama dengan Sue Kroll," pungkas bekas Miss Israel ini. (rakyatmerdeka)


Gal Gadot kini mulai merambah ke balik layar. Dia dikabarkan menjadi produser sekaligus pemain dalam sebuah film tentang pemimpin Kuba, Fidel Castro


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News