Honor Setinggi Langit, Artis Cantik Ini Diduga Menggelapkan Pajak

Honor Setinggi Langit, Artis Cantik Ini Diduga Menggelapkan Pajak
Zheng Shuang. Foto: Instagram/@zhengshuang.official

jpnn.com, JAKARTA - Aktris top asal Tiongkok, Zheng Shuang diduga menggelapkan pajak dan menerima gaji setinggi langit melebihi batas yang disetujui pemerintah.

Pihak berwenang Tiongkok kini sedang menyelidiki Zheng Shuang. Hal itu menandai kasus terbesar dugaan penipuan pajak selebitas sejak kasus Fan Bingbing.

Penyelidikan dilakukan setelah tangkapan layar muncul yang diduga menunjukkan Zheng dibayar USD24,6 juta atau sekitar Rp355 miliar untuk 77 hari pembuatan film.

Dia diduga menerima bayaran USD320 ribu sehari untuk perannya dalam serial A Chinese Ghost Story, dilansir kantor berita Xinhua.

Proyek ini didukung oleh Tencent dan perusahaan produksi yang bermasalah namun masih memimpin Beijing Culture, di antara perusahaan-perusahaan lain.

Jumlah yang luar biasa akan membuat Zheng jadi salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di dunia, lebih dari yang diperoleh Meryl Streep sepanjang 2020.

Ini adalah pembayaran yang lebih dari dua kali lipat dari apa yang diperoleh Gal Gadot untuk "Wonder Woman 1984" (USD10 juta) atau Margot Robbie untuk "Birds of Prey" (USD9-10 juta).

Bayaran Zheng juga dinilai lebih dari lima kali lipat gaji Joaquin Phoenix untuk penampilannya yang memenangkan Oscar di "Joker" (USD4,5 juta), seperti dilansir Variety pada Kamis (29/4). (antara/jpnn)

Zheng Shuang diduga menggelapkan pajak dan menerima gaji setinggi langit melebihi batas yang disetujui pemerintah setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News