Galang Bantuan Untuk Korban Kelud

Galang Bantuan Untuk Korban Kelud
Galang Bantuan Untuk Korban Kelud

jpnn.com - BOGOR - Trauma Healing Centre menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Kelud.  Mereka bergerilya mengumpulkan bantuan itu dengan menggandeng para dermawan.  

Program Director Adriana Eko Sushanty mengatakan, menggalang donasi dari perusahaan besar di Kota Bogor. Ada yang legawa membantu, ada juga yang tidak peduli.

“Saya yang kebetulan saat kejadian sedang di Jogjakarta merasakan sekali dampak dari erupsi itu yaitu, abu vulkanik yang begitu tebal dan menyesakkan penapasan, kemudian terpikir untuk menggalang dana. Motto satu senyum untuk satu Indonesia peduli bencana Letusan Gunung Kelud,” kata Adriana seperti yang dilansir Radar Bogor (JPNN Group), Sabtu (22/2).
    
Adriana menuturkan, penggalangan dana ini dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya, melalui broadcast messenger. Akhirnya dibentuklah panitia kecil di bawah naungan perusahaan tempatnya bekerja. “Donasi yang sudah terkumpul kami kirim dengan memberangkatkan dua kendaraan dan 5 tim relawan menuju lokasi bencana dipusatkan di Kota Kediri Pare. Dengan beberapa titik posko pengungsi di Desa Kencong dan Kandangan yang rusak parah akibat erupsi Merapi dan lahar dingin,” katanya.
    
Bantuan yang terkumpul di antaranya Polo t-shirt 928 buah, baju wanita dan anak 750 buah, selimut 85 buah, pembalut wanita 2.627 buah, pampers 242 buah, makanan bayi sachet 418 buah, perlengkapan mandi dan sejumlah donasi berupa materi.
    
Adriana mengungkapkan, kondisi pengungsi yang tidur dengan alas dan selimut seadanya cukup menghawatirkan, bau amis seketika tercium ketika memasuki ruangan tidur bangsal para pengungsi.

“Selain cerita duka, masih ada keceriaan anak-anak usia balita dan sekolah SD yang terpaksa tidak bisa bersekolah. Halaman di camp pengungsian dijadikan tempat bermain. Selain kebutuhan sehari-hari, mereka memerlukan buku bacaan untuk mengisi waktu luang mereka selama di camp pengungsian,” katanya.  Selain donasi, trauma healing pun secara khusus diberikan untuk para korban bencana agar tidak putus asa.(cr30/c)


BOGOR - Trauma Healing Centre menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Kelud.  Mereka bergerilya mengumpulkan bantuan itu dengan menggandeng


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News