Galang Dana Gempa Lewat Turnamen Golf

Terkumpul Rp140 Juta

Galang Dana Gempa Lewat Turnamen Golf
Galang Dana Gempa Lewat Turnamen Golf
BOGOR - Walikota Padang H Fauzi Bahar menegaskan masyarakat dan Kota Padang yang tertimpa bencana gempa bumi Rabu (30/9) lalu adalah lahan subur untuk kita beramal. Dan lahan subur itu belum tentu ada pada setiap tahunnya. Karena itu, jangan biarkan lahan subur itu berlalu begitu saja. Sebagai umat beragama kita harus mampu memaknainya.

Hal tersebut ditegaskan Fauzi Bahar saat menerima bantuan dana senilai Rp140 juta dari Minang Golf Club (MGC) yang diserahkan langsung oleh Ketua umum MGC Zulhefi, di Permata Golf Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/10). Menurut rencana, dana tersebut diperuntukan bagi pembangunan sebuah kelas dalam kawasan SMA Negeri X Kota Padang.

Khusus untuk rekonstruksi ruang kelas belajar di Kota Padang, Fauzi Bahar mengakui, prosesnya lebih kencang dibanding merekonstruksi sarana lainnya. "Saya sadar betul itu. Tapi langkah ini harus saya tempuh agar anak-anak kita tidak terlalu jauh tertinggal dalam dunia pendidikan dan terlalu larut dengan bencana."

Untuk itu, lanjutnya, dia memberanikan diri agar kontraktor segera membangun kembali ruang-ruang belajar yang telah rusak digoncang gempa, sebab saya yakin betul tidak satupun diantara perantau Kota Padang bahkan perantau Minang dimanapun mereka berada, tega membiarkan kampung halamannya berduka terus-menerus. Apalagi menelantarkan dunia pendidikan, imbuhnya.

BOGOR - Walikota Padang H Fauzi Bahar menegaskan masyarakat dan Kota Padang yang tertimpa bencana gempa bumi Rabu (30/9) lalu adalah lahan subur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News