Galaxa Tawarkan Solusi Proses Kredit Aman dan Cepat

Galaxa Tawarkan Solusi Proses Kredit Aman dan Cepat
Launching Galaxa, produk SaaS baru Indonesia Cloud di Jakarta, Selasa (24/10). Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Dalam perkembangannya, saat ini teknologi perbankan menghadapi persaingan bisnis yang semakin kompetitif dalam level konsumen.

Transformasi adalah sebuah kepastian yang harus dilakukan untuk terus mengembangkan layanan ataupun produk perbankan dan finansial demi kepuasan para nasabah.

Untuk melakukan percepatan transformasi di zaman sekarang ini, dibutuhkan dukungan teknologi informasi yang serba efektif dan efisien. Khususnya, dalam industri finansial tentunya juga memerlukan sistem pendukung pemrosesan kredit nasabah yang terintegrasi. Untuk industry finansial, Galaxa adalah jawabannya.

"Galaxa lahir dari diferensiasi bisnis yang dilakukan Indonesian Cloud dengan beberapa inisiatif dan inovasi baru, terintegrasi dengan infrastrukur yang kami miliki dengan lebih memfokuskan kepada layanan Software as a Services (SaaS) selain Infrastructure as a Services (IaaS)," ujar Head Corporate Communication TRG Investama Diana Masud.

Diana menambahkan, Galaxa adalah sebuah sistem yang dikembangkan Indonesian Cloud bersama PT Digital Mind Systems yang secara khusus mendukung pemrosesan aplikasi kredit cepat yang dibutuhkan oleh bank dan/atau institusi keuangan lainnya.

"Sistem utama yang mendasari Galaxa ini telah teruji kemampuannya secara baik di bank-bank terkemuka lainnya di Indonesia," sautnya.

Teknologi yang dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ini adalah teknologi electronic workflow, yang dimanfaatkan dalam kaitannya dengan proses monitoring dan pengendalian berbagai macam langkah kerja, termasuk di dalamnya penggunaan teknologi digital imaging, untuk mengurangi delay dan inefisiensi yang terjadi akibat alur kerja yang masih berbasis kertas.

Dengan penerapan sistem Galaxa, industri finansial akan mampu memangkas proses kredit yang memakan waktu cukup panjang tersebut.

Galaxa adalah sebuah sistem yang dikembangkan Indonesian Cloud bersama PT Digital Mind Systems yang secara khusus mendukung pemrosesan aplikasi kredit cepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News