Gali Terowongan 30 Meter Hanya untuk Mencuri ATM

Gali Terowongan 30 Meter Hanya untuk Mencuri ATM
Gali Terowongan 30 Meter Hanya untuk Mencuri ATM
MANCHESTER - Pencurian uang dengan modus merusak Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tak hanya didominasi penjahat di Indonesia. Buktinya, mesin ATM di toko Blockbuster,  Manchester, Inggris hilang digondol maling. Yang jadi menarik, mesin dicuri bukan dengan cara praktis dijebol menggunakan linggis atau gergaji mesin, seperti aksi perampok ATM di Indonesia.

Kawanan rampok justru memlilih bersusah payah dengan menggali terowongan sepanjang 100 kaki atau hampir 30,5 meter. Kepolisian setempat meyakini perlu waktu paling sedikit 6 bulan untuk membuat terowongan di daerah perbelanjaan Fallowfield itu.

Dari hasil penelusuran kepolisian diketahui, pintu masuk terowongan bawah tanah itu dimulai dari sebuah tanggul di sekitar rel kereta api. Diperkirakan, aksi pencurian berlangsung mulai pukul 17:30 waktu setempat pada 2 Januari 2012 sampai subuh keesokan harinya.

Kawanan pencuri sepertinya telah memperhitungkan segalanya dengan cermat. Agar ATM bisa ditarik leluasa, tinggi terowongan dibuat setinggi 4 kaki (1,2 meter). Entah dengan mesin apa, mereka juga berhasil menjebol lantai dudukan ATM yang dibuat dari beton setebal 15 inci.

MANCHESTER - Pencurian uang dengan modus merusak Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tak hanya didominasi penjahat di Indonesia. Buktinya, mesin ATM di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News