Pasukan Saudi Tembak Mati Demonstran Syiah

Pasukan Saudi Tembak Mati Demonstran Syiah
Pasukan Saudi Tembak Mati Demonstran Syiah
DUBAI - Bentrok aparat keamanan dan pengunjuk rasa Syria pecah di Arab Saudi menjelang Kamis petang waktu setempat (12/1). Seorang demonstran tewas tertembus timah panas petugas dalam bentrok yang terjadi di Kota Al-Awamiya, Distrik Qatif, Provinsi Ash Sharqiyah tersebut. Sedangkan tiga orang lainnya terluka.

Korban tewas yang bernama Issam Mohammed tersebut mengembuskan napas terakhirnya menjelang fajar kemarin (13/1). "Tim medis menemukan sejumlah luka tembak serius pada tubuh korban," terang situs berita Syiah, Rasid, kemarin. Selain merenggut nyawa pemuda 22 tahun itu, peluru petugas juga menembus tubuh seorang aktivis lain. Beruntung, korban tidak sampai kehilangan nyawanya.

Menurut seorang saksi mata, aparat keamanan Saudi melepaskan tembakan setelah para aktivis Syiah menuntut pemerintah membebaskan tahanan politik dan melempari kendaraan petugas dengan batu. Namun, dalam keterangan resminya, Kementerian Dalam Negeri Saudi menyatakan bahwa para aktivis anti-pemerintah itu melemparkan bom molotov pada kendaraan petugas.

Akibat lemparan bom molotov itu, menurut kementerian, kendaraan petugas yang sedang berpatroli di Al-Awamiya itu terbakar. "Sementara petugas berusaha memadamkan api, personel yang lain terpaksa melepaskan tembakan karena situasi tak terkendali," terang kementerian dalam pernyataan tertulis.

DUBAI - Bentrok aparat keamanan dan pengunjuk rasa Syria pecah di Arab Saudi menjelang Kamis petang waktu setempat (12/1). Seorang demonstran tewas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News