Gamawan Bantah Pernah Tolak BBM Naik

Gamawan Bantah Pernah Tolak BBM Naik
Gamawan Bantah Pernah Tolak BBM Naik
PADANG--Mendagri Gamawan Fauzi membantah pernah ikut menolak rencana kenaikan harga BBM pada saat dirinya menjabat gubernur Sumbar. “Saya hanya menerima pendemo tolak BBM dengan ketua DPRD. Saat itu, mereka minta kami mengetahui saja tuntutan itu,” ujar Gamawan Fauzi lewat pesan singkat kepada Rakyat Merdeka (Group JPNN).

Bantahan serupa, juga dilontarkan juru bicara Kemendagri Reydonnyzar Moenek. Dia membantah surat yang diteken itu sebagai bentuk persetujuan menolak harga BBM. “Beliau hanya mengetahui, tidak menyetujui,” ujar Donny, sapaan akrab Reydonnyzar.

Donny mengatakan Gamawan saat itu tidak menolak kenaikan harga BBM karena menyadari hal itu bukan kewenangan daerah. “Beliau menghormati kewenangan pemerintah pusat,” ujarnya.

Sebelumnya, ancaman Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi yang akan memecat kepala daerah yang ikut menolak kenaikan harga BBM, menuai banyak protes dari kalangan  DPR. Bahkan, sikap Gamawan dinilai hanya cari muka pada Presiden SBY saja.

PADANG--Mendagri Gamawan Fauzi membantah pernah ikut menolak rencana kenaikan harga BBM pada saat dirinya menjabat gubernur Sumbar. “Saya hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News