Gamawan Rajin Dengarkan Radio Perbatasan

Gamawan Rajin Dengarkan Radio Perbatasan
Mendagri Gamawan Fauzi.
MENJADI Ketua Badan Nasional Pengelola dan Perbatasan (BNPP) membuat Gamawan Fauzi memiliki kebiasaan baru. Kini mantan Gubernur Sumatera Barat ini lebih sering mendengarkan siaran radio dari daerah perbatasan untuk memantau perkembangan di daerah-daerah terluar Indonesia.

   

"Saya berterima kasih kepada RRI (Radio Republik Indonesia) yang telah membuka beberapa stasiun pemancar di daerah-daerah perbatasan," ucap Gamawan dan acara Coffee Morning dan Dialog Publik bertema Pengelolaan Kawasan Perbatasan Negara, di gedung Kemendagri, Jakarta, Jumat (23/7).

   

Menurutnya, dengan adanya siaran langsung yang bisa diakses di Jakarta itu, sangat membantu dirinya untuk mendengarkan secara langsung keluhan-keluhan masyarakat. Sebab, Gamawan mengakui bahwa selama ini untuk mendapatkan informasi secara langsung dari daerah perbatasan sangatlah minim.

   

Kemarin, dalam acara Coffee Morning yang digelar rutin setiap bulan tersebut, Gamawan melakukan sambungan interaktif dari beberapa masyarakat perbatasan yang disiarkan langsung RRI. Rata-rata mereka mengeluhkan harga bahan pokok yang jauh lebih mahal di disbanding daearah lainnya. Tentu saja itu sangat memberatkan penduduk di sana.

MENJADI Ketua Badan Nasional Pengelola dan Perbatasan (BNPP) membuat Gamawan Fauzi memiliki kebiasaan baru. Kini mantan Gubernur Sumatera Barat ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News