Gamawan: Suku Minang, Suku Berani Hidup

Gamawan: Suku Minang, Suku Berani Hidup
Gamawan: Suku Minang, Suku Berani Hidup
MENDAGRI Gamawan Fauzi merupakan sosok yang selalu ingin menjalin silaturahmi dengan warga Minang, dimana pun berada. Buktinya, dalam rangkaian perjalanan dinas ke Batam, Minggu (28/11), dilanjutkan ke Bengkulu, Senin (30/11), dia senantiasa meluangkan waktu untuk bertemu dengan warga Minang.

Di Batam, usai membuka acara rakornas kependudukan dan catatan sipil, Gamawan lantas singgah di ruang makan hotel tempat acara berlangsung. Rupanya, di sana sudah menunggu puluhan anggota Ikatan Warga Minang Batam. Tidak diketahui apa yang mereka obrolkan, lantaran formasi duduk yang rapat dan tidak menggunakan pengeras suara. Yang jelas, lebih banyak menggunakan bahasa Minang.

Yang meriah saat ke Bengkulu. Usai melantik gubernur-wakil gubernur Bengkulu, malam harinya Gamawan berbaur dengan hampir seratusan anggota Ikatan Keluarga Minang Bengkulu. Dari mulai ngobrol santai, bernyanyi, hingga yang serius seperti rencana pembangunan Rumah Gadang di Kota Bengkulu, Gamawan tampak akrab dengan warga Minang di perantuan.

"Suku Minang adalah suku yang berani hidup, di daerah yang terpencil sekalipun. Di Saumlaki pun ada restoran orang Padang, di Papua juga begitu," demikian petikan kalimat yang disampaikan Gamawan dalam pertemuan tersebut. Hadir di acara tersebut Walikota Bengkulu Ahmad Kennedy yang juga orang Minang. Dirjen Otda Kemdagri, Djohermansyah Djohan, yang juga tokoh Minang, juga hadir.

MENDAGRI Gamawan Fauzi merupakan sosok yang selalu ingin menjalin silaturahmi dengan warga Minang, dimana pun berada. Buktinya, dalam rangkaian perjalanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News