Game Pintar My Math Tutor

Game Pintar My Math Tutor
Game Pintar My Math Tutor

jpnn.com - SURABAYA - Bermain game sekaligus belajar matematika bisa bareng dan asyik. Cukup instal My Math Tutor, anak-anak bisa belajar matematika lewat handphone.

My Math Tutor merupakan aplikasi ponsel bersistem operasi android. Ukurannya 25 megabyte. Aplikasi karya mahasiswa Institut Sains Terapan dan Teknologi Surabaya (iSTTS) bernama Ferry Louryanto itu bakal membantu anak-anak belajar matematika dengan asyik.

“Anak-anak sekarang sudah pegang ponsel canggih. Sayang kalau ponsel itu hanya untuk main game, bukan buat belajar,” kata Ferry.

Dia menyatakan yakin games tutorial matematika tersebut mampu membantu murid-murid SD belajar matematika. “Sifat aplikasinya memang game. Jadi, mereka bermain juga belajar,” ungkapnya.

Ferry menyebut aplikasi game itu terdiri atas tiga level. Yaitu, easy, medium, dan hard. Tiap kali bermain, anak-anak diminta untuk menghitung soal matematika. Mulai penambahan, pengurangan, perkalian, hingga pembagian.

Aplikasi itu tersambung otomatis dengan server internet pada situs yang dia buat. Dengan demikian, soal-soal aplikasi game tersebut bisa diubah secara otomatis.

Aplikasi itu juga memberikan pelajaran. “Jadi, tidak hanya diminta menjawab. Ada cara dan trik cepat berhitungnya juga,” katanya. (kus/c7/roz)


SURABAYA - Bermain game sekaligus belajar matematika bisa bareng dan asyik. Cukup instal My Math Tutor, anak-anak bisa belajar matematika lewat handphone.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News