Ganda Campuran Amankan Satu Tiket Semifinal

Ganda Campuran Amankan Satu Tiket Semifinal
Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. JPNN.com

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Ganda campuran Indonesia berhasil mengamankan satu tiket semifinal Malaysia Open Superseries Premier 2014. Itu terjadi setelah Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth bakal berjibaku kontra Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada babak perempat final.

Sebelumnya, kedua pasangan itu sama-sama menjungkalkan lawan-lawannya di babak kedua di Stadion Putera, Bukit Jalil, Kamis (16/1). Kido/Pia berhasil menumbangkan wakil Korsel, Sol Kyu Choi/Yoo Jung  Chae dua set langsung dengan skor 21-16, 21-17.

Owi/Butet, panggilan karib Tontowi/Liliyana menyusul setelah menumbangkan wakil Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo lewat laga straight set dengan skor 21-16, 21-15.

Indonesia juga berhasil mengirimkan Praveen Jordan/Debby Susanto ke babak perempat final. Tiket itu diraih setelah Praveen/Debby berhasil mengatasi perlawanan wakiltuan rumah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying lewat laga rubber set dengan skor 18-21, 21-17, 24-22.

Tiket yang diraih Praveen/Debby tidak semudah membalik telapak tangan. Mereka memang sempat leading 10-1 di set ketiga. Namun, sang lawan justru bisa membalikkan keadaan dengan skor 14-13. Saat itu, Praveen/Debby benar-benar berada di bawa tekanan.

“Saat tersusul, kami sempat panik dan mainnya jadi tidak tenang. Walaupun balik tertinggal, kami tidak mau menyerah dan terus mencoba kembali ke ritme permainan semula. Kami juga merasa ada faktor keberuntungan di saat-saat kritis tadi,” ungkap Debby. (jos/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Derby Bandung Milik Persib

KUALA LUMPUR - Ganda campuran Indonesia berhasil mengamankan satu tiket semifinal Malaysia Open Superseries Premier 2014. Itu terjadi setelah Markis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News